A.Tampilan Antar Muka ZW3D
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwG45dzT1B5hBDiUimPKxFmYVQRGEPCI-n3RxEXUd30LlsCfV01i5EYo-FNd7Oc1cOCwhEzefb3JzZV_XYOd_imSkcXA4DDKZo220PTHfMiw8igzO_CuJQRHT5WwF-8lnNaaexGMCPaUA/s400/antar+muka+zw3d.jpg)
B.Aplikasi Dasar
Multi Object
Satu File dalam ZW3D dapat berisikan Part,Drawing
Sheet dan Cam Plan
C.Pengaturan Konfigurasi
-Pengaturan konfigurasi awal
ZW3D seperti file,folder,template,latar belakang layar dll.
-Pengaturan Sketch/part/2D
Drawing/CAM Setting/pada ribbon tool.
D.Pengenalan Sketch
1.Ready Scetch : Dapat membantu mempercepat proses dan menghemat
wakt karena sangat efisien dalam penggunaanya.
2.Trace Profile : Mudah untuk melakukan pengeditan
Sketch/mengubah geometry pada sketch.
3.Quick Draw : Dapat menggambar beberapa geometry tanpa
mengubah perintah awal .
4.Drag Geometry : Mempermudah pengeditan.
5.Curve Connectivity : Mempermudah pengecekan terhadap kurva
apakah merupakan sketch terbuka/tertutup.
-Contoh Sketch dan Modeling
-ZW3D Modeling
Solid Surface Hybrid Modeling
Ø
Memungkinkan bekerja dengan model solid,surface
dan wireframe
Ø
Trabsfer part bebas antar solid par dan surface
part.
Ø
Proses CAM tidak memerlukan solid part.
Parametik Modeling
Ø
Dengan parametik model memudahkan untuk editing
semua part.
Direct Edit
Ø
Dapat melakukan edit file-file native.
- HISTOR MANAGER
Fungsi
Ø
Drag & Drop fitur editing
Ø
Management Folder
Ø
Frozen fitur
Ø
Edit fitur
- VISUAL MANAGER
Fungsi
Ø
Lights
Ø
Daatum & Trial display
Ø
Edge display
Ø
Attribute
Ø
.....
- DATUM
Fungsi
Ø
Membuat sketch plane
Ø
Referensi plane dan dimensi
Ø
Melakukan mirror plane
Ø
Referensi plane untuk proses assembly
- BENTUK DASAR
Gunakan bentuk dasar untuk membuat objek
secara cepat tanpa menggunakan sketch terlebih dahulu.
- BASIC SHAPE
Fitur Modeling :
Extrude,Revolve,Sweep,Loft
- FITUR ENGINERING
- F.EDIT BENTUK
Mengedit bentuk dengan solid dan
surface geometry
Tidak ada komentar:
Posting Komentar